Recent Posts

CARA MENGELOLA BLOG YANG BAIK DAN BENAR




1. Konten
Konten atau isi merupakan faktor terpenting dalam suatu blog, karena sebenarnya yang menjadi produk bagi sebuah blog adalah informasi. Untuk menjadikan blog anda menarik konten blog haruslah memenuhi kriteria sebagai berikut:
- Informatif
Buatlah tulisan yang memberikan nilai informasi dan gampang untuk dimengerti. Hindari membuat tulisan yang nga jelas maksud dan tujuannya, ibaratkan blog anda sebagai sebuah taman yang sejuk dan membuat orang betah berlama-lama didalamnya.
- Orisinil dan unik
Buat artikel yang benar-benar berasal dari buah pemikiran anda dan merupakan pengalaman pribadi anda sendiri (bukan hasil dari copy paste karya orang lain).
- Selalu di Up-date
Biasanya orang datang ke blog kita hendak mencari informasi tentang sesuatu, baik itu informasi yagn sedang terjadi maupun yang sudah berlalu, oleh sebab itu usahakan agar blog anda selalu di up-date dan memberikan informasi-informasi yang terkini.
- Bernilai tambah
Jika konten atau artikel yang hendak anda tawarkan memiliki kesamaan dengan artikel orang lain, berusahalah agar artikel yang anda buat itu memiliki nilai tambah. Artinya artikel anda harus lebih lengkap dalam mejelaskan sesuatu, dengan informasi tambahan berupa kronologis, latar belakang ataupun historis tentang hal tersebut.
- Bermanfaat
Artikel yang anda buat akan sangat berarti buat orang lain jika didalamnya terdapat pembahasan tentang suatu masalah dan memberikan solusi yang baik dan tepat. Usahakan untuk selalu membuat artikel yang memiliki klimaks dan antiklimaks. Jika blog anda menyajikan informasi yang dibutuhkan pengunjung otomatis blog anda akan sangat mudah untuk menjual (ingin tahu cara menghasil uang dari blog baca disini).

SEMOGA BERMANFAAT....

0 Response to "CARA MENGELOLA BLOG YANG BAIK DAN BENAR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel