Recent Posts

8 Monster Yang Mendiami Palung Mariana

1.       



SSederhananya, palung adalah jurang yang berada di dasar laut. Di bumi, palung yang dianggap sebagai bagianterdalam dari lautan adalah Palung Mariana. Palung Mariana memiliki kedalaman 10.911 meter di bawah permukaan laut. 

Dengan kedalaman sedalam itu, ternyata masih ada juga hewan yang mendiaminya. Beberapa hewan ini bahkan sering disebut monster karena jarang bahkan tidak pernah ditemui oleh orang-orang.
Apa sajakah hewan-hewan itu? Ini dia 8 'Monster' yang mendiami Palung Mariana:




1. Dumbo Octopus
Hewan yang satu ini dinamakan Dumbo karena bentuknya hamper menyerupai gajah Dumbo dari Disney Australia. Panjang telinga gurita ini bisa mencapai 30 cm. gurita ini dapat di temukan di palung mariana degan kedalaman 3.000 – 4.000 m


2. Fanfin Sea Devil
Ini dalah salah satu ikan anglerfish yang sangat aneh. Dipalung mariana, ikan ini bisa di temukan di kedalaman yang paling dalam. Memiliki ujung kepala yang menyala. Ikan betina bisa tumbuh hingga 20 cm, sedangkan jantan 2,5 cm


3. Hatchetfish
Ikan ini memiliki ukuran sekitar 15 cm. hidup di kedalam lebih kurang 1500 di palung mariana. Hatchetfish memiliki kandungan bioluminiscent di dalam tubuhnya hingga mampu mengeluarkan cahaya dari dalam perutnya dan bisa mengatur cahaya tersebut untuk melindungi diri dari predator.


4. Football Fish
Football Fish termasuk dalam keluarga anglerfish. Football Fish betina biasanya apat tumbuh degan panjang 60 cm, sedangkan jantan 4 cm. ikan ini pertama kali di temukan sekitartahun 1900an dan biasanya hidup di kedalaman 1000 m dibawah permukaan air laut.


5. Dragon Fish
Dragon Fish biasanya hidup sekitar 1800 m di bawah permukaan laut. Dengan bentuk tubuh seperti belut. Bisa tumbuh dengan panjang 15 cm. Dragon Fish juga memiliki kandungan bioluminiscent yang bisa mengeluarkan cahaya dalam kegelapan.


6. Goblin Shark
Bentuk goblin shark ini bahkan lebih mengerikan gread white shark. Hiu ini adalah salah satu hiu dalam laut yang sangat mengerikan. goblin shark dapat di temukan dipalung mariana di kedalaman 914 meter.

7. Fangtooth Fish
Fangtooth Fish bisa tumbuh dengan panjang 16 cm. dengan bentuk gigi taring yang panjang. Ikan ini memiliki dua rongga di kepalanya untuk menyimpan taring panjangnya agar tidak menembus kepala. Hewan ini dapat di temukan di kedalaman 200-2.000 m


8. Frilled Shark
dapat tumbuh hingga 1,8 cm. rahang Frilled Shark di lengkapi dengan 20 baris gigi yang sangat tajam dan mampu merobek mangsanya hingga hancur. Ikan ini dapat ditemukan di sekitar kedalaman lautan 1.000 m

Itu dia beberapa hewan mendiami Palung Mariana, palung terdalam di dunia. Mengerikan tapi sekaligus menakjubkan ya

0 Response to "8 Monster Yang Mendiami Palung Mariana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel